Hari Penyu dan Kura-kura sebagai Langkah Pendorong

5/23/2017
Penyu
Hari Penyu dan Kura-kura Sedunia (dalam bahasa inggris World Turtle Day disingkat WTD) adalah hari yang dirayakan secara global di seluruh dunia pada tanggal 23 Mei setiap tahunnya. Hari Penyu dan Kura-kura Sedunia pertamakali dirayakan pada tahun 2000 oleh American Tortoise Rescue dengan tujuan untuk menarik perhatian warga dunia terhadap keberadaan kura-kura dan penyu, meningkatkan pengetahuan dan menghormati eksistensi penyu dan kura-kura, dan mendorong semua pihak (negara, komunitas, sektor swasta, maupun individu secara luas) di seluruh daerah di dunia untuk membantu kura-kura dan penyu bertahan hidup dan berkembang serta menyelamatkan spesies kura-kura dan penyu yang terancam punah.

http://okdogi.com/wp-content/uploads/2016/05/perawatan-kura-kura-brazil.jpg
Kura-kura
Hari kura-kura dan penyu sedunia dirayakan di seluruh dunia dengan berbagai cara. Mulai dari gerakan sosial, pembelajaran mengenai kehidupan kura-kura dan penyu. Hingga pembuatan kerajinan tangan berbentuk kura-kura dan penyu.


https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/5e/Amyd_cartil_090818-11752_tsa.jpg
Bulus
Kura-kura dan penyu adalah hewan bersisik berkaki empat yang termasuk golongan reptil. Bangsa hewan yang disebut Ordo Testudines ini sering kali kali dibagi dalam tiga kelompok, yakni Kura-kura, penyu, dan bulus.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »